April 26, 2024
  • Home
  • Motivasi
  • Movement Day Indonesia Agendakan Gelaran Besar “2020 City Transformation Conference” Pada 8 September 2020

Movement Day Indonesia Agendakan Gelaran Besar “2020 City Transformation Conference” Pada 8 September 2020

By on August 27, 2020 0 693 Views

Gelaran Besar “2020 City Transformation Conference” oleh Movement Day Indonesia akan dilangsungkan pada Selasa, 8 September 2020  dengan prediksi peserta hingga 600 orang yang tersebar dari berbagai kota di Indonesia, dan berbagai benua di Asia, Afrika, Australia, Eropa dan Amerika, akan mengetengahkan tema “Keep on Shining, Matius 5:16”.

Marnix  Riupasa selaku Executive Secretary Movement Day Indonesia menjelaskan bahwa acara ini akan berlangsung selama  3 jam nonstop tepat pukul 9 pagi hingga 12 siang Waktu Indonesia Bagian Barat. City Transformation Conference inijuga disiarkan langsung melalui kanal-kanal resmi dari Movement Day Indonesia, dengan menampilkan berbagai pembicara yang sangat mumpuni dibidangnya masing-masing dan sudah dikenal di tingkat Nasional maupun Internasional.

Founder and CEO Movement Day International, Dr Mac Pier mengatakan, “Momentum Movement Day secara global fokus pada berbagai isu aktual perkotaan termasuk 4 tantangan besar yang dihadapi kota-kota besar di dunia yaitu  Fatherless (hilangnya kasih Bapa dan kasih dalam keluarga), Education (Pendidikan), Poverty (kemiskinan) dan Unemployment (Pengangguran).

Sementara itu Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo, Board of Advisory Movement Indonesia mengatakan “Dalam Matius 5:16 dikatakan Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapa mu di sorga. Inilah saat yang tepat menyatakan terang itu terhadap dunia yang sedang suram, lesu, pupus pengharapan, dan penuh ketidakpastian, melalui City Transformation Conference yang akan diselenggarakan oleh Movement Day Indonesia, kita akan melihat Tuhan bekerja untuk mentransformasikan Indonesia”

Begitupula yang dikatakan Rev Dr Nus Reimas sebagai Board of Advisory Mevement Day Indonesia, “Sebagai orang percaya kita terpanggil untuk menjadi Garam dan Terang di tengah-tengah masyarakat kita, apalagi dalam situasi saat ini Pandemic Covid 19 telah membuat banyak orang kehilangan pekerjaan, banyak pengusaha dari yang kecil sampai yang besar juga mengalami kesulitan-kesulitan di tengah situasi seperti ini, mari sebagai orang percaya kita berbuat sesuatu sebagai wujud terang dan garam, dan kami mau mendorong setiap saudara, para kelompok-kelompok professional, Pimpinan Gereja, masyarakat untuk mengambil bagian dalam acara Movement Day Indonesia”

Acara Movement Day Indonesia akan dilakukan dalam Zoom Webinar Movement Day Indonesia yang menghadirkan para pembicara kompeten di bidangnya dalam bahasan Plenary Session diantaranya, Angela H Tanoesoedibyo-Vice Minister of Tourism and Creative Economy Republic Indonesia, Dr Mac Pier-Founder of Movement Day, Rev Dr Nus Reimas-Board Advisory of MD Indonesia, Dr Iman Santoso-Board Advisory of MD Indonesia, Rev. Dr. Anton Tarigan, Chairman of Movement Day Indonesia, Rev Dr Jayakumar Christian-Director of World Vision India serta Rev DR Rony Mandang-Chairman of PGLII

Dan mengetengahkan para praktisi perekonomian, usahawan, para pendidik, praktisi sodial budaya diantaranya Dr Suparno Adijanto-CEO of Karya Talent, Budi Soehardi-CNN Heroes 2009, Erwin Tenggono-Board Advisory of HALODOC, Johan Sulaiman-Former Vice President of Blibli.com, Anne Avantie-Inspirational Woman, dan Leonardo Kamilius-Founder of Koperasi Kasih Indonesia.

Dalam pesannya Rev. Dr Anton Tarigan MTh sebagai Chairman of Movement Day Indonesia, mengatakan “ Panggilan kita adalah untuk mentransformasi, kita dipanggil untuk membawa perubahan, menjadi Garam dan Terang. Ini adalah momen yang paling tepat bagi kita semuanya untuk bersatu padu membangun kekuatan yang baru melalui unity menyamakan semua potensi di dalam “2020 City Transformation Conference”  pada 8 September 2020, Mari bersama memikirkan bangsa ini dengan Stake Holder lainnya bersama-sama kita dapat membuat perubahan, This is not just a moment, This is a Movement

“Peserta diharapkan hingga 600 orang dari berbagai belahan kota di Indonesia dan dunia ini akan menjadikan momentum besar sebagai hari Tranfsormasi di seluruh Kota yang akan menjadi Garam dan Terang bagi semua orang yang membutuhkan”. Pendaftaran dibuka sampai tanggal 6 September 2020, namun tergantung dari terpenuhinya quota. Terang Pdt Lukas Kacaribu, MH, sebagai Penanggung Jawab Pendaftaran Peserta City Transformation Conference Conference 2020. Untuk mendaftar, dapat melalui link: